Ads 468x60px

Featured Posts

Nationale Deutscholympiade

Salah satu pengalaman berharga tentang belajar bahasa Jerman

Deutschland :D

Meine besten 3 Wochen

Deutschland

mit meiner Betreurin

Hamburg

Rathaus

Hamburg

Freunde

Wednesday, August 13, 2014

Tribute to Grandma



Assalamualaikum Wr. Wb

Aku tidak tahu harus memulai dari mana. Ini bukan ingin mengikuti trend ala marshanda yang membuat “Letter to God”, tapi sungguh aku ingin membuat “Letter to Grandma”. Hari ini, 13 Agustus sekitar jam 7 malam, aku ingin menyempatkan waktu untuk menulis ini setelah tadi ada ‘bancaan’ 3 hari nya mbah nggak ada. Mbah tau nggak kemarin itu ibu bingung menentukan kapan acara ‘3 harinya’ ini. Biasanya kan mbah yang pinter masalah tanggal2 jawa yang menghitung 3 hari nya orang meninggal itu bukan berati 3x24 jam. Dan dari konsultasi ke beberapa saudara dan tetangga akhirnya katanya 3 hari nya itu ya tadi mbah hehe.

Friday, December 13, 2013

Tribute to Dany :)


Dany. Adek kelas saat di SMAN 15 Surabaya dan sekarang juga di FK UA. Dibilang kenal sangat baik juga tidak karena pasti lebih banyak orang lain yangakrab denganmu. Tapi cukup kenal akrab untuk hubungan antara adek kelas dan kakak kelasnya. Entah darimana awal kenalnya, aku juga tidak tahu. Yang aku tahu dahulu saat penerimaan siswa baru libels, teman-temanku bercerita “eh, adiknya mas hilmy masuk sini juga loh, dan dia yang peringkat satu”. Ya, karena sedikit penasaran yang mana sih anak pintar ini, akupun diberi tahu oleh temanku siapa orangnya. Hanya sekedar tahu, tanpa perkenalan.

Tuesday, October 15, 2013

Geist, geist geist !!!

Sebenarnya tujuan awal aku ngebuat blog ini khusus untuk share materi-materi pelajaran bahasa jerman. Akhirnya berkembang bikin post tentang negara Jerman nya juga. Lama-lama lah kok jadi tempat curhat juga hehe. Sebenernya bukan curhat yang kayak gimana gitu, cuma curhat jadi nggak bisa blogging share tentang "Isi" blog yang sebenernya gara-gara masih sibuk kuliah.

Oya, kapan hari aku ikut lomba yang diadain Goethe Institut Schwäbisch Hall, kuis online gitu. Setiap minggu nya bakal dikasi 2 soal tentang sejarah dan semua yang berhubungan dengan kota tersebut. Total selama 18 mingg, jadi ada 36 soal.

Friday, March 1, 2013

Galau Semester 2

Postingan kali ini, nggak ada hubungannya sama bahasa Jerman, informasi tentang Jerman dan lain sebagainya. Ini sekedar sekilas curhatan penulis yang sekarang lagi nggak bisa mikirin blog gara-gaa sibuk kuliah #soksibuk haha.

Tuesday, February 19, 2013

«|» Goethe-Institut


Bagi para peminat bahasa Jerman, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah lembaga bernama Goethe-Institut. Goethe-Institut adalah institut kebudayaan Republik Federal Jerman yang aktivitasnya ada di banyak negara. Goethe-Institut turut mengembangkan pengetahuan mengenai bahasa Jerman di luar Jerman dan memelihara kerjasama internasional dalam bidang budaya.

Tuesday, February 5, 2013

«|» Studienkolleg Indonesia


Jika anda tertarik untuk melanjutkan studi di Jerman untuk jenjang universitas maka yang pertama-tama harus Anda lakukan adalah belajar bahasa Jerman *LOL*. Setelah Anda cukup menguasai bahasa Jerman dengan baik, bagi lulusan SMA yang ingin melanjutkan studi di Jerman harus menempuh pendidikan kurang lebih selama setahun di Studienkolleg. 

«|» Deutsche Internationale Schule Jakarta (DIS)


Deutsche Internationale Schule (DIS) atau Sekolah Internasional Jerman di Indonesia hanya ada satu yaitu ada di Jakarta. DIS Jakarta ini berstatus diakui dan menyediakan pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga jenjang sekolah lanjutan tingkat atas.

 

About Me

My Photo

lebih akrab dipanggil nita. Sekarang sedang sibur berkuliah di jurusan Pendidikan Dokter FK Universitas Airlangga. Senang berjalan-jalan, sanguinis, kreatif, dan pekerja keras meskipun hobi tidur :D

Sommer Jugendkurse

Sommer Jugendkurse
St. Peter-Ording