Pages

Ads 468x60px

Monday, January 14, 2013

«|» Start auf Deutsch

Sekarang sudah banyak sekolah-sekolah yang memberikan kurikulum materi ajar bahasa Jerman. Selain itu juga bisa melalui jurusan Bahasa Jerman atau Sastra Jerman yang ada di beberapa universitas. Ada juga tempat kursus bahasa Jerman resmi yang memiliki cabang di seluruh dunia yaitu Goethe Institut. Kursus di tempat ini cukup mahal, namun setara dengan hasil yang didapatkan mengingat ini adalah tempat kursus yang resmi.
Nah bagi pemula yang ingin belajar bahasa Jerman namun belum pernah sama sekali mendapat pelajaran bahasa Jerman, pasti pada bingung kan mau belajar bahasa jerman dimulai dari mana? Ada beberapa buku yang biasa digunakan di pelajaran bahasa Jerman di sekolah, universitas, maupun tempat-tempat kursus, seperti :
  • Kontakte Deutsch
  • studio d
  • Fit in Deutsch
 Selain itu, Bahasa Jerman memiliki tingkatan-tingkatan jenjang level kemampuan sesuai standar Eropa, yaitu A1, A2, B1, B2, C1, C2 dan GDS. Untuk mengetahui kemampuan anda di tingkat mana, ada ujian khusus yang dilaksanakan tiap jenjang. Bisa melalui ujian Start Deutsch A1, Start Deutsch A2, Zertifikat Deutsch (untuk level B1) dst. Ada juga ujian yang dikususkan bagi remaja namun tetap setara dengan levelnya (tetap ada tingkatan) seperti, Fit in Deutsch 1, Fit in Deutsch 2, dst

1 comment:

  1. ada rekomendasi buku yang bagus untuk bahan sumber ajar bahasa jerman nda?

    ReplyDelete

Mohon kritik dan saran untuk blog ini yaa :) saya akan berusaha membalasnya secepat mungkin :)