Pages

Ads 468x60px

Tuesday, February 5, 2013

«|» Deutsche Internationale Schule Jakarta (DIS)


Deutsche Internationale Schule (DIS) atau Sekolah Internasional Jerman di Indonesia hanya ada satu yaitu ada di Jakarta. DIS Jakarta ini berstatus diakui dan menyediakan pendidikan dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga jenjang sekolah lanjutan tingkat atas.

Menurut brosur yang saya baca, DIS ini diperuntukkan bagi siswa-siswa Indonesia dan internasional yang ingin memiliki ijazah akhir dengan pengakuan internasional dan bertaraf tinggi, siswa-siswi Indonesia dan internasional yang ingin melanjutkan studi di perguruan tinggi di Jerman (tanpa ujian seleksi) atau di perguruan tinggi berbahasa Inggris lainnya, dan siswa-siswi Indonesia dan Internasional.

Jalur untuk memasuki system pendidikan DIS yaitu :
  1.  Preschool : yaitu taman kanak-kanak yang berbahasa Indonesia namun juga mengajarkan dasar-dasar bahasa Inggris dan bahasa Jerman. Disini diajarkan pelajaran seperti Taman Kanak-kanak pada umumnya namun dengan metode pengajaran yang lebih modern.
  2. Sekolah Dasar : yaitu suatu jenjang pendidikan dasar Nasional Plus multi bahasa yaitu Indonesia, Inggris dan Jerman dengan bimbingan khusus. Selain itu juga memenuhi standard dan mutu suatu sekolah internasional yang tinggi.
  3. Program Integrasi : yaitu suatu program khusus 3 tahun yang digunakan untuk persiapan memasuki system pendidikan Jerman di DIS bagi siswa lulusan SD.

3.      
Nah, dengan adanya Deutsche Internationalae Schule (DIS) di Jakarta ini dapat memberikan kesempatan bagi para orang tua di Indonesia maupun internasional untuk memberikan mutu pendidikan yang tinggi untuk putra-putrinya.

Informasi lebih lanjut bisa klik disini.

3 comments:

  1. Luar biasa... semoga dengan adanya DIS ini akan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Kalau boleh tahu adakah informasi tentang biaya masuk sekolah ini ?
    Makasih, salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, tapi maaf saya tidak punya informasi mengenai biayanya :(

      Delete

Mohon kritik dan saran untuk blog ini yaa :) saya akan berusaha membalasnya secepat mungkin :)