Pages

Ads 468x60px

Tuesday, February 19, 2013

«|» Goethe-Institut


Bagi para peminat bahasa Jerman, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebuah lembaga bernama Goethe-Institut. Goethe-Institut adalah institut kebudayaan Republik Federal Jerman yang aktivitasnya ada di banyak negara. Goethe-Institut turut mengembangkan pengetahuan mengenai bahasa Jerman di luar Jerman dan memelihara kerjasama internasional dalam bidang budaya.
Goethe-Institut berusaha untuk memberikan gambaran yang lengkap mengenai semua hal tentang Jerman seperti budaya, kehidupan sehari-hari, politik dll.


lambang Goethe-Institut

Goethe-Institut terdapat di banyak negara, berbagai Pusat Goethe, lembaga kebudayaan, ruang baca, serta pusat ujian dan bahasa, Goethe-Institut melaksanakan peran pokok dalam bidang politik pendidikan dan kebudayaan di luar Jerman melalui jaringan-jaringannya itu. Di dalam Jerman sendiri, Goethe-Institut adalah mitra dari institusi-institusi budaya swasta maupun umum, juga bagi negara-negara bagian, kota dan sektor perekonomian.

Goethe-Institut bukan sekedar institute yang memberikan pelayanan kursus bahasa Jerman. Goethe-Institut mengajarkan berbagai budaya dan keragaman Jerman dan menyelenggarakan berbagai kerjasama. Goethe-Institut juga mengadakan ujian sertifikasi kemampuan berbahasa Jerman yang resmidan bisa dilaksanakan di berbagai cabang Goethe-Institut yang ada di seluruh dunia.
Untuk info lebih lengkap mengenai Goethe-Institut, bisa klik disini.



5 comments:

  1. Kebudayaan Jerman yang bisa terkenal sampai ke seluruh dunia seperti saat ini tidak lepas dari peran besar Goethe-Institut. Strategi briliant negara Jerman untuk menyebarluaskan pengaruhnya di dunia. :D
    salam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali mas. Apalagi bahasa jerman bisa jadi bahasa ibu di beberapa negara di eropa :)

      Delete
  2. Kursus Bahasa Jerman di Surabaya ada di Seven Languages Center Royal Plaza Lantai LG, Lihat profil saya untuk selengkapnya

    ReplyDelete
  3. CV . BAHAGIA SUKSES MAKMUR – Tenda Roder Tangerang

    ReplyDelete

Mohon kritik dan saran untuk blog ini yaa :) saya akan berusaha membalasnya secepat mungkin :)