Pages

Ads 468x60px

Sunday, February 3, 2013

«|» Profil Jerman

sebelum kita belajar Bahasa Jerman, tidak ada salahnya jika kita mencoba lebih mengenal negara ini. ada pepatah bilang tak kenal maka tak sayang, tapii jangan lupa sayangi negara Indonesia kita sendiri dahulu yaa :)

Republik Federal Jerman atau lebih dikenal sebagai Bundesrepublik Deutschland (BRD) adalah suatu negara federasi yang terletak di Eropa.
Jerman memiliki penduduk sekitar 82 juta jiwa dan merupaan negara industri terkaya di Eropa. Jerman juga memegang peran sangat penting dalam segala bidang di Eropa. Baik dalam hal perekonomian, politik, pertahanan benua maupun dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Jerman mengalami keterpurukan setelah Perang Dunia II dan juga membuat negara ini terbagi menjadi Jerman Barat dan Jerman Timur. Pada tahun 1990 Jerman bersatu kembali dan secara resmi terbentuklah Republik Federal Jerman.

Geografi

Letak Jerman secara geografis sangat strategis di Eropa yaitu terletak pada 51LU dan 9 BT di tepat jantung benua Eropa. Jerman berbatasan dengan 9 negara tetangga, yaitu: Denmark di utara, Polandia dan Republik Cheko di timur, Belanda, Luksemburg, dan Prancis di barat, Swiss dan Austria di sebelah selatan. Selain itu sebelah utara Jerman juga berbatasan dengan Laut Baltik dan Laut Utara.

Negara dengan ibukota Berlin ini memiliki luas keseluruhan sekitar 357.021 km2 dengan panjang daerah perbatasan sekitar 3.758 km dan panjang pantai 2.389 km. Topografi negara Republik Federal Jerman adalah dataran rendah di bagian utara dan di selatan berupa perbukitan. Zugspitze yang merupakan bagian dari Pegunungan Alpen merupakan puncak tertingginya dan Wilstermarsch adalah titik terendahnya.

Bahasa


Bahasa yang digunakan di Jerman? Jelas!! Pasti Bahasa Jerman (Deutsch) :D bahasa ini juga digunakan sebagai bahasa ibu di beberapa negara lain di Eropa seperti Austria, Swiss, Luksemburg. Bahasa Jerman adalah salah satu bahasa terpenting di Eropa, oleh karena itu sangat bermanfaat sekali bila kita bisa menguasainya agar kita bisa mengembangkan karir, pendidikan dsb. Selamat belajar bahasa Jerman :)

4 comments:

  1. Jerman juga memiliki 16 negara bagian yang kalau di Indonesia itu seperti propinsi. Terus ada di beberapa negara bagian dalam percakapan sehari hari menggunakan logat mereka masing masing, seperti logat Bayern, Berlin, Hessen, dll. Bahasa jerman baku (Hochdeutsch) biasanya dogunakan oleh daerah daerah di bagian utara seperti Hannover, Bremen, dll.
    salam :)

    ReplyDelete
  2. DIJUAL RUMAH 2 LANTAI DI KAWASAN LIPPO KARAWACI TANGERANG
    Berkawasan sejuk dan juga aman
    Harga hanya 1,9M

    Spesifikasi:
    * Lebar tanah 144M2
    * Lebar bangunan 120M2
    * 4 Kamar tidur
    * 2 Kamar mandi
    * Surat SHM
    Alamat : Taman Himalaya Jl. Gunung Durian No.16
    Info lebih lengkap bisa HUB Telp/wa : 081112520806 \ 085691938144

    ReplyDelete

Mohon kritik dan saran untuk blog ini yaa :) saya akan berusaha membalasnya secepat mungkin :)